image
image

Budaya Dulu Masih Berlaku


Posted : | 2016/06/09

Sudah hampir setahun suasana ini belum juga berubah. Suasana yang aneh, suasana yang kadang membuat aku malas untuk menjalaninya. Ah sudahlah. Terkadang aku harus berpikir ulang. Terkadang aku harus mengambil kembali masa-masa yang seharusnya sudah terlewati. 

Di hari ini adalah hari di mana aku harus banyak beristirahat. Harus meluangkan sedikit waktu untuk merubah semua kegundahan ini. Jika memang inilah yang harus aku jalani, maka aku akan terima sepenuh hati. Walaupun hati ini kadang terasa perih ketika harus berhadapan dengan suasana ini.

Entah kenapa aku lebih percaya dengan omongan orang lain. Omongan yang membuat aku merasa putus asa. Omongan yang membuat aku merasa lemah dan tak berdaya. Omongan yang membuat rencanaku hancur berantakan. Kenapa aku harus menghadapi semua ini? 

Aku mencoba meyakinkan diri, tapi rasa ini terlanjur terluka oleh omongan itu. Hati ini merasa tak berdaya. Perasaan semangat harus hilang bersama penyesalan. Tapi hatiku mencoba bertahan. Mencoba meyakinkan perasaan ini. Hatiku mencoba meyakinkan agar aku kuat dalam menghadapi semua ini. Tapi aku tidak tau apakah ini cobaan atau ini adalah kemurkaan. 

Aku mencoba meyakinkan perasaanku. Aku pasti bisa. Aku pasti akan bisa mematahkan omongan-omongan yang membuatku terpuruk. Aku pasti bisa menjalani semua ini dengan baik. Aku pasti bisa bertahan walaupun aku harus kesusahan. Aku mencoba berhenti tapi melangkah maju.

Rasa ini benar-benar sangat mengganggu ketenanganku. Aku mencoba untuk melupakan, tapi perasaan ini semakin menekan. Aku mencoba untuk bersabar, tapi perasaan ini semakin mengejar. Aku harus kuat. Harus bisa menjalani proses ini. 

Ayo semangat, patahkan ranting-ranting yang menghalangimu. Kamu pasti bisa :)

Written by : Much. Nasih Amin
CB