image
image

Arti Sebuah Kebahagiaan


Posted : | 2016/06/19

Rumus kebahagiaan selalu berbanding lurus dengan cobaan. Semakin banyak cobaan semakin banyak pula kebahagiaannya. Semakin tinggi tingkat cobaannya semakin tinggi pula tingkat kebahagiaannya.
Mungkin kita belum mengenal istilah rumus itu. Makanya kita sering mengeluh dengan apa yang menimpa kita. Padahal setiap sesuatu yang kita hadapi adalah apa yang terbaik untuk kita sendiri. Entah itu sebuah kebenaran ataupun sebuah kesalahan.
Kebenaran adalah sesuatu yang kita dapatkan dan yang sebenarnya adalah sesuatu yang mendorong kita untuk mempercayai bahwa kita bisa menghadapi sesuatu yang sedang menimpa kita. Sedangkan kesalahan adalah sesuatu yang sebenarnya ada pada diri kita. Entah itu benar-benar yang haq atau hanya sebuah cobaan atau ujian untuk kita.
Baik kebenaran maupun kesalahan hendaknya disikapi dengan baik. Jadikanlah kebenaran sebagai motivasi untuk semakin berbuat baik, jangan jadikan kesombongan, dan jadikanlah kesalahan sebagai motivasi untuk memperbaiki setiap titik kesalahan, dan jangan jadikan sebuah alasan untuk pesimis dan menyerah.
Written by : Much. Nasih Amin
CB