image

Mengamati : Kehidupan Yang Selalu Berotasi


Posted : | 2017/08/19

Saya melihat sendiri rotasi kehidupan itu benar-benar ada. Kehidupan selalu berputar bagaikan roda yang berjalan, dan manusia berada diantara ban karet. Terkadang dia berada di atas dan terkadang dia harus di bawah.

Apa arti dari semuanya itu?

Semuanya itu tak lain karena kuasa Sang Maha Kuasa. Dia selalu mengingatkan hambanya yang mulai lengah dan Dia menguatkan hati hambanya yang mulai lemah. Semuanya terbungkus rapi dalam bingkai kehidupan.

Masalah yang datang bukanlah serangan yang dapat menghancurkanmu, dia hanya menguji seberapa kuatnya dirimu. Harta berlimpah yang kau dapatkan juga bukan sebuah hadiah yang dapat kau gunakan semau egomu, tapi dialah yang diam-diam dapat menyesatkanmu.

Hidup tanpa masalah hatimu akan semakin terbang tinggi, apalagi hidupmu bergelimang harta, bisa jadi kau akan lupa segalanya.

Jalan yang lurus itu terkadang harus berbelok bahkan berbalik arah tanpa kau prediksi sebelumnya. Kau hanya perlu bersyukur dan bersabar hingga jalan itu kembali kau temukan.

Mungkin kau akan menemukan jalan baru untuk mencapai tujuan itu. Kau harus bersabar dan sedikit demi sedikit melupakan jalan waktu itu.

Terkadang kau harus mengingat jalan itu, tapi akan tidak bijak jika kau terus berlarut-larut menyesali yang telah terjadi.

Kau harus kuat, tak berarti keras. Kau harus lembut, tak berarti lemah. Kau harus ikhlaskan semuanya demi masa depan yang lebih cerah. Akan tidak bijak jika kau terus mengeluh, menangis, meratapi semua yang telah terjadi

Kau harus kuat
Kau pasti bisa
Kau kuat
Kau bisa

Kau tau bahwa rotasi kehidupan akan selalu berputar.

Ditulis oleh : Much. Nasih Amin
Pada : Sabtu, 19 Agustus 2017
Pukul : 18.26

CB