image

Apakah Kewajiban Harus Dilakukan? dan Apakah Usaha Harus Tetap Dilanjutkan?


Posted : | 2017/12/10

Apakah Kewajiban Harus Dilakukan? dan Apakah Usaha Harus Tetap Dilanjutkan?

Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulillah Wasysyukru lillah 'Ala Ni'matillah, Washsholatuwassalamu 'Ala Asyrofil Anbiya'i Wal Mursalin Sayyidina Wamaulana Muhammadin SAW 'Amma Ba'du.

Sahabat Kata Motivasiku yang berbahagia. Pernahkan kamu merasa bosan dengan apa yang kamu lakukan? Padahal itu kewajiban? Pernahkah kamu berpikir lelah dengan usahamu, karena kamu tidak segera mendapatkan apa yang menjadi cita-citamu? Pernahkah kamu berpikir ingin mendapatkan semuanya yang serba praktis tanpa berusaha dengan keras?

Jika kamu lebih banyak menjawab iya dari semua pertanyaan di atas maka kamu perlu meluruskan dirimu. Kewajiban adalah pekerjaan yang harus dilakukan walaupun berat atau bahkan tidak kuat. Selama tidak ada norma yang meringankan beban kewajiban ketika kamu kesusahan, selama itu juga kamu harus melakukan kewajiban tersebut.

Kewajiban adalah berkaitan dengan pahala dan dosa. Kamu akan mendapatkan pahala ketika kamu melakukan kewajiban. Tapi sebaliknya, jika kamu meninggalkan kewajiban maka kamu akan mendapat dosa, sehingga kamu akan disiksa.

Jalankan kewajiban walaupun terpaksa, hilangkan rasa malas, rasakanlah seperti halnya kamu melakukan hal yang indah.

Lelah dengan usahamu yang tak kunjung membuahkan hasil, Kamu ingin mendapatkan semuanya yang serba praktis?

Merasa lelah sama artinya menyerah dan berhenti melangkah. Berhenti melangkah sama artinya menunda kesuksesan. Jika kau benar-benar lelah dengan usahamu maka jangan berharap kamu akan mendapatkan keajaiban yang datang secara tiba-tiba. Yang ada justru memunculkan hal-hal yang membuat kamu berpikir negatif ingin mendapatkan semuanya yang serba praktis.

Dengan berpikir pragmatis maka kamu akan melakukan apapun demi mendapatkan apa yang kamu inginkan walaupun dengan cara yang tidak baik. Sungguh sangat disayangkan, usahamu ini adalah usaha yang sangat buruk karena caranya tidak baik.

Coba kamu pikir, Usaha yang baik dan bersungguh-sungguh sama dengan usaha yang tidak baik dan bersungguh-sungguh adalah sama-sama akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Sangat disayangkan jika kamu memilih jalan yang salah.

Apa yang kamu ingin kan akan tercapai ketika kamu benar-benar membutuhkannya, jika sekarang kamu belum mendapatkan apa yang kamu inginkan alangkah baiknya kamu menunggunya dan persiapkan dirimu untuk menerimanya.

Semua akan indah jika sampai pada waktunya. Akan menjadi bencana jika salah menempatkannya :)

Saya harap sahabat Kata Motivasiku paham apa yang saya sampaikan. Semoga dengan tulisan ini sahabat akan lebih terbuka wawasannnya dengan adanya tulisan ini. Semoga bermanfaat :)
CB