image
image

Bagaimana Kau akan Memulai untuk Menulis?


Posted : | 2018/01/19

Saya mulai menemukan titik dimana saya sangat nyaman dengan apa yang saya lakukan saat ini, yaitu menulis tanpa beban.

Mungkin terlihat sepele dengan tulisan-tulisan yang saya sajikan. Diksi yang saya gunakan menunjukkan miskinnya ilmu yang telah saja dapatkan. Kata-kata yang saya gunakan menunjukkan kecerobohan saya dalam menulis tulisan. Alur yang saya sajikan menunjukkan saya adalah orang asing dalam kacamata dunia kepenulisan.

Saya hanyalah pribadi yang suka menulis tentang hal-hal yang saya anggap harus ditulis. Mungkin itu berupa pengalaman berharga, atau hanya sekedar canda tawa.

Tak ada yang spesial dari tulisan-tulisan saya. Tapi pesan yang terkandung di dalamnya sebenarnya sangat berharga dan juga kaya - itu menurut saya. Dan mungkin menurut anda, yang saya tulis hanya curhatan yang umum macam curhatan norak anak alay yang suka nongkrong di beranda Fb

Apapun yang anda pikiran tentang tulisan saya, basi-lah, gak mutu-lah, norak-lah, dsb, tidak akan pernah melunturkan niat bulat saya yang ingin terus menulis. Saya sangat senang jika anda memberi umpan balik yang membangun. Karena tujuan saya menulis adalah mendokumentasikan sesuatu yang saya anggap penting untuk dibagikan dan diabadikan.

Bagaimana kau akan memulai untuk menulis?

Seperti halnya saya menulis. Mula-mula anda akan memulai menulis tulisan-tulisan sederhana berupa catatan kehidupan yang anda alami, kemudian anda akan mulai menulis dengan hal-hal yang bersifat fantasi, fiksi, sampai akhirnya anda dapat menulis tulisan non fiksi yang membutuhkan data-data yang harus memiliki akurasi yang tinggi.

Written by : Much. Nasih Amin
At : 19.56

Pekalongan, 19 Januari 2018

CB