image

Ketika Pagi Menyapa


Posted : | 2018/01/07

Ketika pagi mulai menyinari bumi, aku belum mau beranjak pergi dari selimut ini. Pagi mulai menampakkan matahari, tapi aku tidak peduli. Kenyamanan ini terasa begitu menggoda, aku tak ingin meninggalkannya.

Suara burung salin bersaut paut, suara ayam pun menunjukkan pagi mulai beranjak siang. Aku merasakan kenyamanan yang terlalu dalam, hingga aku melupakan kewajiban yang harus kujalankan. Aku hanya ingin terpejam, namun hati tak mau diam.

Mulai terdengar suara hiruk pikuk orang yang saling bersautan, aku masih terdiam menatap ke depan penuh dengan kekosongan. Saat ini aku hanya ingin menyendiri dan merangkai mimpi, namun aku melalaikan panggilan ilahi.

Hari demi hari telah berlalu, bulan telah berganti tahun, aku tetap belum menemukan impianku saat itu. Mungkin aku terlalu kaku dengan keinginanku. Aku melihat cahaya mengkilat putih menyilaukan, itulah peringatan dari Tuhan.

Written By : Much. Nasih Amin

At : 06.36

Pekalongan, 8 Januari 2018

CB