image

Solusi Bingung - Mau Nulis Apa Saya Hari ini?


Posted : | 2018/01/07

Wajar kali ya kalau seorang penulis bingung kehabisan ide untuk menulis?

Baca sampai akhir jika ingin tahu solusi dari penulis professional seperti saya.

#Ups penulis professional?

Penulis  professional dari mananya coba?

Please, Remember it!

I'm Not a Writer. Just i like write my idea and others or in another words write is my hoby.

Walaupun saya bingung mau nulis apa, tapi saya bukan seorang penulis. Saya hanya suka menulis bebas tanpa batas. Mungkin banyak sekali orang yang mengkritik tulisan saya, tapi saya tidak peduli karena saya tidak ingin menjadi yang mereka inginkan.

Aneh tapi nyata. Mungkin kalau tulisan karya saya dishare ke salah satu grup penulis professional akan menuai banyak kritikan pedas. Tapi saya benar-benar tidak akan peduli. Saya bukan penulis, ingat itu. Jadi jangan paksa saya untuk mengikuti aturan yang anda yakini sebagai aturan main seorang penulis.

Saya hanya ingin menyampaikan apa yang saya rasakan. Saya hanya ingin menyampaikan apa yang saya alami. Saya hanya ingin menyampaikan apa yang saya yakini itu adalah sesuatu yang bermanfaat. Maka saya berharap jauh dari idealisme.

Mungkin saya harus membuat anda sedikit baper dalam tulisan ini (jika anda benar-benar punya hati.

Bingung - Mau nulis apa hari ini?

Mungkin tulisan ini tidak akan berarti untukmu yang tidak punya hati. Mungkin tulisan ini hanya membuatmu sakit hati (#ups emang punya hati?). Mungkin tulisan ini hanya akan membuat matamu pedas, melotot bak mata ikan koki. Mungkin tulisan ini, bagimu tak terlihat rapi.

Saya suruh kau merasakannya pun, tak mungkin kau rasakan. Saya teriak membaca pun, kau pura-pura buta. Apalagi saya paksa kau amati, mungkin kau benar-benar memilih untuk mati.

Bingung - Saya harus menulis apa hari ini?

Kau tak tau saya harus merelakan waktu berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun hanya untuk menuliskan sebuah tulisan yang membingungkan ini. Kau tak seharusnya membully, atau bahkan mencaci. Saya punya cara sendiri untuk berbagi.

Masih bingungkah saya, mau nulis apa hari ini?

Saya tidak tau harus nulis apa hari ini. Banyak bayang-bayang singa jantan yang siap menerkam. Entah apa yang mereka inginkan, mungkin mereka takut menjadi santapan, atau mereka hanya ingin mempertahankan? Saya benar-benar tidak tahu apa yang harus saya tulis hari ini.

- The End -

Jangan paksa saya untuk melanjutkan tulisan yang sebenarnya telah menjadi jawaban dari kebingungan saya hari ini.

Saya bingung mau nulis apa hari ini masih kau tanyakan?

Tulislah apa yang menjadi kegalauanmu hari ini, maka kau tak harus memikirkan bagaimana kau harus menulis hari ini.

Mungkin anda sedikit terbawa suasana dengan tulisan yang saya tulis di atas. Tapi sebenarnya saya hanya ingin menyampaikan pesan bahwa menulis itu mudah, semudah membuat status di sosial media.

Lihat bagaimana saya membuat tulisan ini. Dari kegalauan saya tentang kehabisan ide untuk menulis pun ternyata bisa menjadi tulisan sebanyak ini.

Mudah bukan?

Yups sangat mudah sekali.

Saya tidak berharap anda membagikan atau menyebarkan tulisan ini. Tapi jika anda membagikan ke orang lain tentunya saya sangat berterima kasih sekali.

Yeah.. itu saja tulisan saya hari ini. Semoga bermanfaat :)

CB