image

Hidup yang Membingungkan, Entah Apa yang Harus Saya Lakukan


Posted : | 2019/01/18

Tak pernah kusadari ternyata hari silih berganti, detik demi detik terlewati, hari demi hari kujalani, tahun demi tahun ku lalui. Aku kini telah berada di masa pergantian antara remaja ke dewasa. Umurku sudah 24 tahun, namun sikapku masih kekanak-kanakan.

3 tahun terakhir hari-hariku telah kulalui untuk terjun dan belajar ke dunia tulis menulis online, lebih tepatnya ngeblog. Tiga tahun berlalu aku belum mendapatkan sesuatu yang kuharapkan, aku hanya masih terus belajar dan belajar sedangkan waktuku untuk mencapai impianku telah semakin dekat.

Tak ada hal yang spesial dari diriku, tak ada hal yang bisa diandalkan dari diriku, tak ada hal yang lebih dari diriku. Aku hanyalah seorang yang terus belajar dan terus mencoba ingin mencapai apa yang telah aku cita-citakan.

Hati ini terasa sesak. Ingin ku menangis tetapi air mata telah habis. Hatiku terenyuh saat mengingat masa demi masa yang telah kulalui. Masih banyak waktu yang terbuang sia-sia, terabaikan, terlalui tanpa ada hal yang spesial dari diriku ini.

Sembah syukur Allah telah menjagaku dari dulu sampai saat ini. Allah yang Maha Pengasih, memberi kehidupan untuk alam semesta ini. Aku tak berdaya tanpa kekuatanNya. Aku bukanlah apa-apa tanpa ridhonya. Aku lemah. Aku hina dihadapanNya.

Ya Allah. Telah banyak dosa yang aku lakukan. Telah banyak waktu yang kusia-siakan. Telah banyak orang yang telah aku kecewakan. Aku lemah. Aku hina. Aku tak kuasa atas apapun yang Kau minta.

Ditulis oleh : Much. Nasih Amin

CB