image

Apakah Kau Percaya?


Posted : | 2017/08/11

Apakah Kau Percaya? Adalah judul yang saya ambil pada postingan kali ini. Saya mengambil materi ini dari pengalaman yang saya alami, pengalaman yang luar biasa tapi sebenarnya sudah ada dalam teori agama.

Apakah kau percaya?

Dengan menyedekahkan sebagian hartamu kau akan mendapatkan rejeki yang berlipat-lipat dari yang kau sedekahkan?

Ketika saya ditanya dengan pertanyaan seperti itu saya akan menjawab, "Iya, saya percaya".

Mungkin ada sebagian orang yang kurang setuju atau bahkan banyak orang yang tidak setuju dengan statemen seperti itu. Banyak orang yang menganggap bahwa dengan menyedekahkan hartanya hanya akan membuat hartanya berkurang.

Saya bisa memastikan, orang yang mengatakan seperti itu hidupnya serba merasa kekurangan walaupun hartanya sudah melimpah.

Banyak orang yang belum bisa mengklarifikasikan tentang rejeki yang bertambah dari sedekah.

Saya sering melihat orang yang sederhana suka bersedekah, memang mereka tidak kaya, tapi kehidupannya serba tercukupi. Tak jarang mereka mengatakan bahwa ketika mereka membutuhkan sesuatu tiba-tiba mereka mendapatkan apa yang dia butuhkan dengan jalan yang tak diduga-duga.

Itulah tandanya sedekah adalah pintu rejeki.

Tak hanya orang lain saja yang saya jadikan bahan pengamatan, tapi juga diri saya sendiri sering mem-flashback kejadian-kejadian unik saat saya suka bersedekah.

Hal utama yang paling utama dari yang saya rasakan saat bersedekah adalah merasakan kebahagiaan yang sangat dalam. Walaupun terkadang masih kepikiran dan seperti kurang ridho membagi sebagian harta yang saya peroleh.

Entah kenapa kebahagiaan itu langsung terasa pada saat saya bersedekah. Lebih lebih sedekah kepada anak yatim, rasanya nyaman yang tiada terkirakan.

* * *

Apakah Kau Percaya?

Dengan bersedekah hidupmu akan berkah? Saya katakan iya. Nyatanya saya merasa bahagia dan nyaman sehingga dalam melakukan aktivitas sehari-hari jadi lebih rileks dan tidak mudah terbawa suasana. Bahkan bisa mempengaruhi suasana yang keruh jadi lebih ceria.

Apakah Kau Pernah Melihat?

Orang yang bersedekah tepat di saat kau tidak bersedekah padahal kau punya harta yang lebih dari cukup untuk bersedekah? Saat itu juga apa yang kau rasakan?

Apakah Kau Pernah Melihat Orang yang Bersedekah?

Ketika kau tidak punya harta untuk disedekahkan? Apa yang kau rasakan?

Kau pasti tau jawabannya.

Mungkin dengan sekelumit pertanyaan tersebut kau dapat menangkap apa yang saya maksud. Saya hanya berbagi pengalaman yang menurut saya perlu disebarkan.

Mungkin ada yang menganggap saya telah mengumbar kebaikan saya di muka umum dan itu membuat pahala sedekah saya jadi hilang, lantas apa gunanya saya bersedekah?

Saya tidak tahu apakah pahala itu akan hilang atau tidak, kalaupum hilang paling tidak saya mendapatkan pahala dari berbagi inspirasi kehidupan yang menurut saya baik untuk dilakukan, dan kalau benar-benar ada orang yang bersedekah setelah baca tulisan ini, pahala saya akan bertambah, dan ketika dia merekomendasikan ke orang lain, pahala saya semakin bertambah dst.

Semoga bisa menjadi bahan renungan untuk pembaca setia blog ini, semoga menginspirasi.

Jangan sungkan-sungkan untuk membagikan tulisan saya ini kepada keluargamu dan sahabat-sahabatmu. Semoga mendapat pahala yang terus mengalir bagai air sungai yang terus mengalir.

Aamiinn..

Ditulis oleh : Much. Nasih Amin
Pada : 12 Agustus 2017
Pukul  :13.01

CB