image
image

13 Pepatah Negeri Tirai Bambu Yang bisa jadi Motivasi Kamu


Posted : | 2016/08/14

Pepatah Cina
Pepatah Cina
Assalamualaikum Wr.Wb

Pembaca yang budiman, Negeri Cina adalah sebuah negara besar yang terkenal dengan panorama wisatanya yang memukau itu, ternyata menyimpan begitu banyak hal menarik. Bangsa Cina memang telah mencapai peradaban yang amat tinggi. Saat ini, masyarakat Negeri Tirai Bambu sudah menguasai beragam khazanah kekayaan ilmu pengetahuan dan peradaban. Tak bisa dipungkiri bahwa umat Islam juga banyak menyerap ilmu pengetahuan serta peradaban dari negeri ini. Beberapa contohnya antara lain, ilmu ketabiban, kertas, serta bubuk mesiu, filsafat dan lain
sebagainya. 

Berikut ini kumpulan pepatah Cina yang sekiranya bisa menjadi dorongan motivasi untuk kita semua agar lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan.

1. Mereka yang terburu buru mengharapkan hasil, cenderung tidak mendapatkan apapun pada akhirnya. Perhatian pada peristiwa sehari hari adalah jalan keluarnya.

2. Dengan uang anda dapat membeli jam tetapi tidak dapat membeli waktu. Dengan uang anda dapat membeli tempat tidur tetapi tidak dapat membeli tidur. Dengan uang anda dapat membeli  buku tetapi tidak dapat membeli pengetahuan. Dengan uang anda dapat membeli dokter tetapi tidak dapat membeli hidup sehat. Dengan uang anda dapat membeli kedudukan tetapi tidak dapat membeli kehormatan. Dengan uang anda dapat membeli darah tetapi tidak dapat membeli hidup.  Dengan uang anda dapat membeli seks tetapi tidak dapat membeli cinta. 

3. Berikan kepadaku seekor ikan dan aku makan selama satu hari. Ajari aku memancing dan saya akan makan seumur hidupku.

4. Jangan takut bila punya salah dan kekurangan. Lebih buruk lagi bila tahu salah tetapi tidak memperbaikinya.

5. Jika seseorang hanya melakukan apa yang diminta darinya, maka ia adalah seorang budak. Jika seseorang melakukan lebih dari yang diminta darinya, ia adalah seorang yang bebas.

6. Jangan takut bila maju perlahan, takutlah bila tidak ada kemajuan.

7. Hati nurani yang bersih tidak pernah takut pada ketukan pintu di tengah malam.

8. Orang yang berkata bahwa sesuatu tidak dapat dikerjakan tidak boleh mengganggu orang yang
sedang mengerjakannya.

 9. Tujuan memperoleh pengetahuan adalah memelihara karakter seseorang. Tetapi orang yang hanya mengejar pengetahuan sebagai tujuan akhir, akan kehilangan makna pendidikan.

10. Saya mendengar dan saya lupa. Saya melihat dan saya ingat Saya melakukan dan saya pun mengerti.

11. Keberhasilan terbesar bukanlah karena tidak pernah gagal, tetapi bagaimana kita bangkit setiap kali kita mengalami kegagalan.

12. Tidak memikirkan masa lalu dan masa depan, tetapi nikmati satu saat ke saat lainnya adalah keberuntungan sejati.

13. Setiap benda ada gunanya, betapapun rendahnya, setiap hal punya tempatnya di alam ini.

#Edisi SI Kecil Dan Uang
#Sekedar Info

ADA 4 POIN PENTING YANG
BISA KITA AJARKAN KE ANAK
SEJAK DINI:
1. Earning Money
2. Spending Money
3. Saving Money
4. Giving Money
Written by Fatminatul Istiani
Edited by Much. Nasih Amin
CB