image

Mengeluh : Rumput Tetangga Lebih Hijau


Posted : | 2017/08/18

Seringkali saya terpesona dengan orang lain, ntah itu kecerdasannya, pengetahuannya, atau apa saja yang dimilikinya. Itulah yang dinamakan Rumput Tetangga lebih hijau.

Saya terlalu fokus melihat apa yang telah dicapai oleh orang lain sehingga saya lupa apa yang telah saya dapatkan. Inilah penyebab rumput tetangga terlihat lebih hijau.

Sejauh mata saya memandang semakin saya lupa keadaan, saya lupa diri saya sendiri dan saya lupa sebenarnya saya lebih beruntung daripada yang telah mereka dapatkan. Inilah akibatnya.

Rumput tetangga tidak lebih baik daripada yang saya miliki, paling tidak setara dengan yang saya miliki, tapi saya cenderung tidak percaya bahkan galau ketika melihatnya.

Ternyata semua yang saya anggap lebih hijau, lebih subur, lebih enak dilihat hanyalah bayangan semu. Ketika saya mendapatkan semuanya itu saya merindukan apa yang saya miliki waktu itu.

Iri ternyata tidak membuat saya lebih hebat, tapi justru membuat saya lemah dan tak berdaya. Iri membuat setiap langkah saya dipenuhi dengan kegalauan yang berkelanjutan dan akhirnya membuat saya kehilangan semuanya.

Rumput tetangga ternyata tidak lebih enak dirasakan bahkan terasa pahit ketika dirasakan. Namun semuanya telah terjadi dan apa yang saya miliki waktu itu tak mungkin kembali.

Rumput tetangga lebih hijau, siapa yang bilang?

Tak ada yang pernah mengatakannya kecuali bisikan-bisikan halus yang akan menyesatkan. Dan semuanya itu tidak akan pernah saya sadari sebelum saya merasakannya.

Dan sekarang saya sadar bahwa rumput tetangga tak hijau, kehijauan itu hanyalah fatamorgana dunia yang penuh dengan tipu muslihat. Saya sangat bersyukur, saya punya segalanya walaupun semua itu hanyalah titipan dari Sang Maha Pencipta alam jagat raya.

Inilah kutipan cerita rumput tetangga.

Semoga menginspirasi kehidupan anda untuk lebih baik dan selalu bersyukur untuk semua yang telah anda dapatkan :)

Ditulis oleh : Much. Nasih Amin
Pada : 18 Agustus 2017
Pukul : 19.21 WIB

CB