image
image

Selembar Bait Puisi Untuk Ibu Pertiwi


Posted : | 2016/08/16

Malam itu aku masih mengingatnya
Malam itu aku masih mengenangnya
Malam itu aku masih belum bisa melupakannya
Malam itu adalah malam penantianku
Malam itu adalah malam penantian semua orang.

Malam itu aku memaksamu
Malam itu aku menyeretmu
Malam itu aku tak peduli dengan rencanamu
Malam itu aku terus mengadu

Selembar bait puisi kutuliskan untuk Ibu Pertiwi
Selembar puisi ku persembahkan untukmu kekasih
Selembar puisi ku tuliskan untuk mengenangmu.. sang pujaan hati..

Aku masih terdiam kala itu
Aku masih terbingung-bingung kala itu
Aku masih cinta dengan kekasihku

Kekasihku Indonesiaku
Kekasihku Ibu Pertiwiku
Kekasihku Tanah Airku
Kekasihku Tumpah Darahku
Kekasihku oh kekasihku..

Aku masih ingat masa-masa itu dimana aku harus terus merajut tanpa bayaran
Aku masih ingat masa-masa itu dimana aku harus terus mencangkul tanpa penghasilan
Aku masih ingat masa-masa itu dimana aku menjadi budak-budak bangsa-bangsa yang tak bertanggung jawab
Aku masih ingat betull.. masa itu dan aku tak akan melupakannya

Hari ini aku merasa penuh harapan
Hari ini angin pagi bersahabat dengan hati
Hari ini langit terlihat lebih cerah
Hari ini adalah hari PROKLAMASI kemerdekaan Indonesia
Hari ini aku berharap untuk bisa memulai hidup baru yang semoga penuh harapan

Karya : Much. Nasih Amin
17 Agustus 2016

CB