image
image

Kesulitan yang Dibuat-buat Sendiri


Posted : | 2019/12/03

Because of you

Hidup ini damai tenang dan tenteram tanpa adanya banyak keinginan. Semenjak keinginan merasuk ke dalam hati, semuanya jadi berantakan. Hal itu sudah menjadi suratan dari Tuhan yang Maha Penyayang.

Tuhan menginginkan kita untuk beribadah, bermesraan dengan-Nya, terbingkai dalam kemesraan abadi, kita justru merepotkan diri dengan berbagai hiasan dunia yang fana. Kita sendiri yang menciptakan kesulitan itu sendiri. 

Tuhan menginginkan kita setia. Ia cemburu manakala kita lupa pada-Nya, kita terlalu terpesona ciptaan-Nya yang tak lain hanya hiasan sementara saja. Godaan-godaan yang sengaja diciptakan tetapi tetap ingin diutamakan, itulah tanda Kecintaan Tuhan pada Hambanya yang manja. 

Hidup itu mudah, saat kita memandang bahwa ada Tuhan dalam hati kita. Hidup itu mudah, dikala kita mau terus bermesraan dengan-Nya. Hidup ini mengasyikkan tatkala kita sadar bahwa dunia itu fana. 

Pikiran kita salah, saat memandang masalah lantas frustasi tiada henti. Ingat, ada Tuhan yang Maha Besar, masalah kita tak ada bandingannya dengan KekuasaanNya. Pikiran kita salah, di kala memandang hidup susah. Ingat, Tuhan tak pernah memberikan beban tanpa kekuatan yang sepadan, jangan kita melupakannya. Pikiran kita salah, menginginkan sesuatu tanpa memuja-memujiNya. Ingat, Tuhan tidak buta, kita terlalu sombong mengabaikanNya. 

Berbagai cara kita tempuh, berbagai halangan kita terjang, berbagai badai kita lewati, tak akan pernah sampai pada tujuan di saat kita melupakan Tuhan. 

~ Much. Nasih Amin
CB